Kursus di Surabaya



Pages

Rabu, 08 November 2017

Dari Culinary & Shopping Festival di Ciputra World Surabaya - Mahasiswa Culinary Class Tristar Institute Kaliwaron dan Chef Della Demo Masak Indonesian Authentic Food

Dari Culinary & Shopping Festival di Ciputra World Surabaya

Mahasiswa Culinary Class Tristar Institute Kaliwaron dan Chef Della Demo Masak Indonesian Authentic Food
PEKAN terakhir gelaran Bazar Makanan Tradisional yang mengusung tema Festival Panganan Ndeso di Ciputra World, tepatnya Rabu (25/10/2017) siang, chef Della bersama mahasiswa Culinary Class Tristar Institute Kaliwaron, menggelar demo masak makanan tradisional (Indonesian Authentic Food).
Selain chef Della yang tampil di Ciputra World, juga ada atraksi spinning pizza (acrobatic pizza) bersama chef Agung Kurnia, Juara I Champion Indonesia untuk Ahli Pizza (Kategori Acrobatic dan Taste Pizza), Januari 2017 lalu. Ini merupakan penampilan chef Agung untuk kali kesekian demi menyukseskan gelaran Festival Panganan Ndeso di Ciputra World Surabaya.
Setelah chef Della, giliran yang tampil hari ini, Kamis (26/10/2017) siang adalah chef Avi Yasak yang mendampingi mahasiswa Culinary Class Tristar Institute Kaliwaron, dalam demo masak.di Ciputra World.
Sedangkan pada Selasa (24/10/2017) lalu, chef  Mario Alvin yang akrab disapa chef Jojo, tampil bersama anak didiknya demi meramaikan gelaran Festival Panganan Ndeso di pusat perbelanjaan tersebut.
Sementara itu, pada penutupan gelaran Festival Panganan Ndeso, Jumat (27/10/2017), Tristar Group kembali menampilkan talk show Pemanfaatan Limbah untuk Dekorasi Café dan Hotel oleh General Manager (GM) Rock Hotel Markus pada pukul 10.00-13.00 di Atrium LG Ciputra World.
”Acara tersebut dihadiri Kaprodi D3 Perhotelan Akpar Majapahit R. Paulus W. Soetrisno M.Par dan mahasiswa D3 Prodi Perhotelan Semester I dan III,” kata Ir Juwono Saroso MM, MM.Par., Presdir Tristar Group kepada kru www.culinarynews.info, di ruang kerjanya, Rabu (25/10/2017) siang.
Selanjutnya pada pukul 14.00-17.00, giliran chef Renny Savitri M.Par  yang tampil dalam Cooking Demo: Rujak Cingur dan Serabi Petulo di Atrium LG. Di area tersebut, juga siap dihelat talk show bertajuk Mengenal Daya Tarik Wisata dan Kuliner Kota Surabaya. Pembicara kuncinya adalah Asdir I Bidang Pendidikan Akpar Majapahit Hedy Wahidin Saleh SH, MBA, MSi.Par dan Asdir III Bidang Kemahasiswaan Akpar Majapahit Maftucha Dipl.Hot., SE, M.Par.
Agenda talk show tersebut dijadwalkan akan dihadiri Kaprodi D3 Usaha Perjalanan Wisata Akpar Majapahit Dewi Mariyanah M.Par dan mahasiswa D3 Usaha Perjalanan Wisata (UPW) Semester I, III dan V.
Selain all out menjajakan aneka kreasi makanan persembahan Dosen dan Mahasiswa Akpar Majapahit dan Tristar Institute Kaliwaron, Tristar Group juga menggelar demo masak di pusat perbelanjaan tersebut.
Festival Panganan Ndeso tersebut dihelat selama 12 harian tepatnya sejak Senin (16/10/2017) lalu hingga Jumat (27/10/2017) mendatang, Bazar Makanan Tradisional di Ciputra World Jl. Mayjen Sungkono tersebut bisa dinikmati warga kota Surabaya dan sekitarnya.
Tristar Group pun optimistis jika sampai hari terakhir gelaran Festival Panganan Ndeso Jumat (27/10/2017) malam, tetap disambut antusias oleh warga Surabaya dan sekitarnya. Oleh karena itu, Presdir Tristar Group Ir Juwono Saroso MM, MM.Par mengajak segenap jajaran Tristar Group mulai karyawan, dosen hingga mahasiswa untuk tampil all out meramaikan sekaligus menyukseskan perhelatan tersebut.
Festival Panganan Ndeso ini merupakan persembahan Primasindo Organizer yang bekerja sama dengan Dinas Pariwisata dan Pengelola Pusat Perbelanjaan di Surabaya demi mengangkat citra makanan tradisional –Authentic Food, Culture & Heritage— menjadi tuan rumah di negerinya sendiri.
Melalui Festival Panganan Ndeso ini pihak Panitia berharap citra makanan tradisional Indonesia pamornya bakal bersinar kembali karena dengan tampilan kekinian, maka makanan tradisional layak untuk dijajakan di pusat-pusat perbelanjaan modern (mal) dan plaza.
Anda tertarik aneka kegiatan mahasiswa dan ingin menjadi bagian dari civitas akademika Akpar Majapahit, silakan datang langsung ke Kampus Akpar Majapahit Jl Raya Jemursari No. 244 Surabaya, Telp. (031) 8433224-25, sekarang juga. (ahn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar